Suplemen Diet Paling Efektif


Suplemen Diet Paling Efektif : Tubuh perlu berbagai jenis nutrisi untuk bisa berfungsi dengan optimal. Karena itu, kita perlu mengonsumsi beragam makanan alami untuk mendapatkan zat gizinya. Para ahli selalu menekankan sumber gizi paling baik adalah dari makanan alami.Namun, jika ternyata asupan masih belum memenuhi takaran yang dianjurkan, imbangi dengan konsumsi suplemen. Selain membantu menjaga kesehatan, suplemen berikut juga berperan penting dalam menyukseskan program diet kita.

Vitamin D
Orang yang punya level vitamin D cukup tinggi di tubuhnya, cenderung sukses dalam menurunkan berat badan. Hal ini dipaparkan dalam pertemuan tahunan Endocrine Society.
Dosis rekomendasi: Sebanyak 1000 IU vitamin D sehari. Sumber terbaik berasal dari ikan laut, sereal yang difortifikasi, jus buah murni, dan produk olahan susu. Bisa juga didapat dari suplemen vitamin D3.

Prebiotik
Ahli di Kanada mengamati sekelompok orang obesitas yang rutin mengonsumsi suplemen prebiotik. Setelah 12 minggu, rata-rata berat badan mereka susut 1 kg. Ini lebih banyak dibanding kelompok yang diberi plasebo.
Dosis rekomendasi: Cukupi kebutuhan kita sebanyak 4-20 gram per hari. Sumbernya: Bawang putih, bawang bombay, yogurt yang difortifikasi atau suplemen yang direkomendasikan dokter.

Kalsium
Wanita yang kebutuhan kalsium hariannya selalu tercukupi dalam 15 minggu penuh, bisa menurunkan berat badan 4 kali lebih banyak dibanding yang mengandalkan plasebo.
Dosis rekomendasi: Kebutuhan kalsium kita adalah 1000-1200 mg. Dapatkan dari produk olahan susu rendah lemak dan berbagai sayuran hijau. Atau, konsumsi kalsium karbonat atau sitrat dengan dosis 500-600 mg dua kali per hari.

Multivitamin
Para ahli mengamati sekelompok wanita yang mengonsumsi multivitamin selama 15 minggu. Hasilnya, rasa lapar para wanita itu menurun hingga 45 persen dibanding kelompok lain yang hanya diberi plasebo.
Dosis rekomendasi: Makan beraneka warna buah dan sayuran alami, produk gandum utuh, serta protein tanpa lemak. Boleh saja mengonsumsi multivitamin, tapi perhatikan takarannya. Jangan sampai melebihi kebutuhan maksimal harian kita.

"Membakar lemak Anda ketika sedang tidur." "Berkurang 10 Pound dalam 10 hari." Kita semua tahu bahwa iklan itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan,tetapi warga Amerika tetap menghabiskan miliaran dolar tiap tahun untuk pill yang tidak diatur dan racun-racun yang menjanjikan penurunan berat badan.

Selagi kita mungkin ingin percaya hal itu terlalu dibesar-besarkan,adakah bukti ilmiah untuk mendukungnya? Menurut penemuan dari suatu analisa yang baru saja diterbitkan, jawabannya adalah pil-pil itu tidak berkualitas.

Dua peneliti dari Universitas Inggris Exeter dan Plymouth meninjau studi yang mengevaluasi berkurangnya berat badan diantara orang yang mengkonsumsi lusinan suplemen ditemukan tidak pernah mempersiapkan kontrol berat badannya. Mereka menyimpulkan bahwa ada "sedikit bukti yang meyakinkan bahwa ada bahan spesifik dari suplemen diet yang bisa efektif mengurangi berat badan."

Asisten penulis Max H. Pittler, MD, tidak akan sejauh itu bilang bahwa orang hanya memboroskan uang mereka saat mereka membeli obat/suplemen diet yang tak diatur, tetapi ia menceritakan kepada WebMD 'tidak banyak bukti konkrit yang menunjukkan pada mereka bisa efektif."

Menurut Pittler, tinjauan ulang yang paling kaku menunjukkan ephedra berguna terkait dengan penurunan berat badan untuk jangka pendek. Tetapi suplemen itu juga diketahui mempercepat denyut jantung dan menghambat pembuluh darah, karenanya jantung berdebar adalah hal yang umum diantara partisipan untuk studi ephedra.

Permulaan tahun ini, FDA mengeluarkan suatu aturan melarang penjualan suplemen diet yang mengandung ephedra karena ia mengakibatkan risiko sakit/luka yang tak masuk akal. Aturan, yang mengandung ephedra harus dihilangkan dari produk tak diatur yang dijual di AS, akan efektif berlaku akhir bulan ini. Hal ini merupakan pertama kali FDA melarang suplemet diet.

Suplemen lain  efektif untuk mengurangi berat badan adalah mineral logam chromium picolinate, yang dipuji bisa menambah aktivitas hormon insulin dan mengurangi lemak tubuh. Tetapi peneliti menyimpulkan bahwa efek penurunan berat badan dari suplemen itu.Tinjauan ulang itu diterbitkan di topik April American Journal of Clinical Nutrition.Suplemen lain yang ditemukan hanya mempunyai sedikit atau sama sekali tidak ada efeknya untuk penurunan berat badan mencakup:

� Chitosan-- Suatu bahan dari laut yang ditemukan di dalam rangka udang, ketam, dan shellfish lain. Suplemen itu digunakan dalam produk yang menjanjikan memelihara lemak diet agar tidak terserap tubuh. Tetapi peneliti menyimpulkan bahwa " bukti yang tersedia di dalam literatur menunjukkan bahwa ada keraguan yang pantas dipertimbangkan bahwa chitosan efektif untuk mengurangi berat badan."

� Garcinia cambogia-- Salah satu dari ramuan utama di dalam salah satu suplemen penurun berat badan yang paling laris, Hydroxycut. Peneliti menyimpulkan bahwa " bukti G. cambogia adalah tidak bisa dipaksa."

� Pyruvate-- yang dibentuk badan selama penguraian karbohidrat, dipuji sebagai pendorong metabolisme dan menghentikan selera makan, tetapi Pittler dan Ernst melaporkan bahwa " kasus pyruvate sebagai suatu bantuan mengubah susunan tubuh dan mengurangi berat badan adalah lemah."

Bukti klinis tidak cukup untuk suplemen lain yang dijual untuk membantu menurunkan berat badan termasuk dari tumbuh-tumbuhan hijau seperti Yerba dan Yohimbe serta serat psyllium, tetapi peneliti menyimpulkan bahwa " tidak satupun dari suplemen diet yang ditinjau dapat direkomendasikan untuk penggunaan over-the-counter."

Spesialis penurunan berat badan Madelyn Fernstrom, Phd, mengatakan tidak terkejut bahwa bukti tidak mendukung iklan suplemen diet untuk cepat dan mudah menurunkan berat badan. Fernstrom adalah direktur pusat menajemen berat di pusat media Universitas Pittsburgh.

"Tidak ada pil ajaib," katanya kepada Webmd. " Jika Anda sedang mencoba mengurangi berat badan Anda dengan seorang agen farmasi, segera cari resep obat."Dia menambahkan, penting untuk orang memahami bahwa suatu suplemen tidak selalu aman sebab itu tak diatur. Dia mengutip produk sekarang yang sedang dijual seperti " bebas ephedra," yang mungkin sama berbahaya seperti itu berisi ephedra.

"Telah ada suplemen di luar sana itu yang sama berbahayanya yang mengambil alih tempat ephedra dan disebut sebagai 'jeruk pahit'," katanya. "Masyarakat harus berhati-hati. Hanya karena hal itu adalah makanan suplemen, bukan berarti itu aman."



0 Responses to “Suplemen Diet Paling Efektif”

Post a Comment